JALANGKOTE MAKASSAR

Hai kali ini saya akan membahas tentang makanan khas makassar yaitu "JALANGKOTE" ya! Untuk sebagian masyarakat di daerah sulawesi selatan pasti tidak asing lagi dengan dengan nama makanan ini,makanan yang hampir mirip dengan kue pastel bedanya kue pastel memiliki tekstur kulit kue yang tebal sedangkan jalangkote memiliki tekstur kulit kue yang tipis dan cara memakannyapun berbeda kue pastel dimakan dengan cabai sedangkan jalangkote jalangkote dimakan dengan sambal cair yang dicampur dengan garam dan cuka.
   Ok! kita akan keluar dari pembahasan tentang perbedaan jalangkote dan kue pastel,saya akan membahas lebih detail tentang jalangkote.
   Jalangkote mempunyai isi yang didalamnya terdiri dari ubi jalar yang dipotong dadu,wortel,lazza atau biasanya ada yang memakai mie,daun seledri dan biasanya juga ditambah dengan dengan telur rebus yang dipotong menjadi dua.
  Oh ya! Jalangkote ada yang memakai telur dan juga tidak tapi jalangkote yang memakai telur harganya lebih sedikit mahal di banding jalangkote yang tidak memakai telur. Dikota saya harga jalangkote yang memakai telur seharga Rp. 2.500 rupiah perbiji dan yang tidak memakai telur seharga Rp. 1.000 perbiji.
    Jalangkote sangat enak dinikmati pada saat jalangkote masih hangat ditambah dengan sambal cair yang dituang ke dalam isi jalangkote ummm...nikmatnya  ok! Sampai disini dulu yah! Pembahasan tentang jalangkote makassar.
     SEMOGA BERMANFAAT!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BARONGKO